catatan Seputar Informasi Ter Update

Senin, 09 September 2019

4 Cara Alami Jaga Kesehatan Kulit

Pergantian cuaca serta lingkungan nyatanya bisa memengaruhi keadaan kesehatan kulit. Sebagi contoh, lingkungan dengan kelembaban tinggi umumnya jadi pemicu paling besar buat permasalahan ruam, gatal, serta infeksi pada kulit.



Beberapa masalah kulit ini nyatanya bisa diringankan lewat cara yang alami. Di bawah ini ialah cara-cara itu seperti dikutip Times of India.

Lidah Buaya

Kelembaban udara yang tinggi serta susah dijauhi mungkin bisa mengakibatkan kulit berasa gatal, berminyak, serta lebih rawan pada infeksi. Beberapa masalah kulit ini nyatanya bisa diringankan dengan lidah buaya.

"Lidah buaya mempunyai karakter antiinflamasi, menentramkan kulit, serta dengan alami mengobati," papar Dr Aneesh Manoharan.

Karakter antiinflamasi pada gel lidah buaya yang fresh bisa memudahkan aduan gatal serta infeksi. Diluar itu, gel lidah buaya dapat menahan jerawat banyak muncul sekaligus juga memberikan rasa fresh jika diterapkan pada kulit.

Neem

Neem adalah tanaman ciri khas India yang sering digunakan jadi obat tradisionil. Neem didapati mempunyai karakter antiinflamasi, antivirus, serta antibakteri.

"Neem bisa menjaga infeksi seperti jerawat, pigmentasi, ruam kemerahan, serta yang lain," lebih Dr Manoj Kutteri.

Pada saat yang sama, neem dapat mengatur kelembaban pada kulit. Neem bisa dipakai dengan beberapa langkah, seperti dicampurkan ke air untuk mandi. Minyak neem dapat juga dipakai untuk memudahkan aduan infeksi pada kulit seperti jerawat. Daun neem dapat juga ditambah lagi ke pada makanan untuk jaga kesehtan kulit dari dalam.

Kunyit

Kunyit adalah satu diantara tanaman yang dipercaya mempunyai faedah kesehatan. Pada kulit, kunyit bisa memberikan dampak menentramkan, mengobati permasalahan kulit seperti jerawat serta pigmentasi.

"Campur kunyit dengan susu, atau imbuhkan ke pada makanan untuk tingkatkan imun serta memberikan pembersihan alami buat badan yang akan kelihatan pada kulit ," jelas Manoharan.

Teh Herbal Ayurvedic

Teh herbal ayurvedic yang di rebus dengan teh hijau, jahe, serai, tulsi, serta kamomil bisa memberikan dampak pembersihan badan. Pembersihan ini berguna, terutamanya untuk beberapa orang yang suka konsumsi makanan tidak imbang seperti gorengan serta makanan cepat saji.

"Teh ini adalah obat yang abik untuk batuk serta demam sepanjang musim angin muson," tutur Kutteri.

0 komentar:

Posting Komentar