Jus Buah Untuk Penderita Stroke

Jus Buah Untuk Penderita Stroke .- Konsumsi sayur dan buah menjadi salah satu bagian dari terapi penyembuhan penyakit stroke yang bisa dilakukan.

Jus Buah Untuk Penderita Stroke

Jus Buah Untuk Penderita Stroke Yang Baik Dikonsumsi

Selain mengkonsumsi obat-obatan yang diresepkan dokter, hal yang tak kalah penting dilakukan dalam mengobati penyakit stroke utamanya stroke ringan adalah mengkonsumsi secara rutin sayuran dan buah yang dipercayai dapat membantu menyembuhkan penyakit stroke secara alami.

Dengan cacatan penderita setroke tidak mengalami komplikasi penyakit ginjal dan hati, dimana kedua penyakit ini tidak boleh berlebihan mengkonsumsi kalium tinggi sedangkan hampir semua buah-buahan mengandung kalium.

Salah satu contoh konsumsi makanan tersebut adalah dengan cara meminum jus buah yang baik untuk mengobati penyakit stroke.

Salah satu ciri buah yang baik untuk penderita stroke adalah buah yang memiliki manfaat melancarkan aliran pembuluh darah yang tersebumbat, menurunkan darah tinggi, menurunkan kolesterol serta bisa mengatasi stres.

Stroke termasuk kategori penyakit berbahaya karena bisa menyebabkan kematian. Selain itu stroke juga penyakit yang tidak bisa disembuhkan dengan cepat. Sehingga diperlukan kesabaran yang luar biasa untuk bisa sembuh baik itu penderita atau orang yang merawatnya.

Terlebih jika penyakit stroke yang dialami diikuti dengan beberapa penyakit lain ( komplikasi ) maka proses penyembuhan akan jauh lebih lama lagi.

Nah, salah satu bagaimana cara atau terapi penyembuhan penyakit stroke dan stroke ringan yang bisa dilakukan dirumah adalah mengkonsumsi jus buah dan sayuran tertentu yang memiliki khasiat dan manfaat mengobati penyakit stroke.

Jus Buah Untuk Penderita Stroke

Berikut ini adalah beberapa jus buah untuk penderita stroke yang bisa dicoba dikonsumsi secara rutin guna membantu proses penyembuhan penyakit stroke yang tengah dijalani, yakni :

1.) Buah Jeruk ( Lemon, Jeruk Nipis atau Grapefruit )

Stroke adalah kondisi dimana tersumbatnya pembuluh darah ke otak, penyumbatan ini ternyata bisa dilancarkan dengan konsumsi jus buah jeruk.

Buah jeruk kaya akan vitamin C, detoksifikasi, antioksidan, rendah sodium dak kaya akan serat yang dapat membantu melancarkan pembuluh darah menuju ke otak sehingga sangat baik dikonsumsi oleh penderita stroke. Dianjurkan dikonsumsi pagi dan sore hari.

2.) Kedelai

Kedelai memiliki kandungan sangat komplek dan kaya akan protein nabati sebagai pencegah kolesterol. Selain itu kedelai juga mengandung kalium yang efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

Dengan begitu maka sangatlah baik jika penderita stroke menderita kedelai bisa dengan cara memblendernya untuk membuat susu kedelai.

3.) Mengkudu

Didalam buah mengkudu terkandung senyawa scopeletin yang memiliki peran menurunkan tekanan darah secara alami serta dapat melebarkan pembuluh darah yang menyempit.

Dengan begitu, maka sangatlah tepat jika penderita stroke mengkonsumsi jus ini guna mencegah atau membantu proses penyembuhan penyakit.

Namun jus mengkudu tidak disarankan untuk penderita stroke yang tengah hamil serta menderita komplikasi penyakit ginjal dan hati.

4.) Buah Apel

Apel memiliki kandungan potasium/kalim dan pektin yang dapat mencegah penyakit stroke. Konsumsi rutin buah apel tiap hari dipercayai danat menurunkan resiko penyakit stroke hingga 40%.

Manfaat lainnya, buah apel juga dapat mengurangai kolesterol dan kadar gula tinggi serta mengobati dan mencegah penyakit diabetes dan jantung koroner.

Tidak hanya itu, buah apel juga mengandung quercetin yang dapat mengatasi inflamasi. Inflamasi merupakan proses terjadinya pengerasan pembuluh darah sehingga kandungan ini sangat berperan sekali dalam melancarkan aliran pembuluh darah dan meredakan pembuluh darah yang mengeras.

5.) Buah Pisang

Pisang kaya akan kandungan kalium yang cukup tinggi dimana per 100gram pisang terdapat 4,22mg. Semakin tinggi kandungan kalim dalam buah-buahan maka baik untuk penderita stroke.

Nah itulah jus buah untuk penderita stroke yang bisa anda masukan kedalam menu harian guna membantu proses penyembuhan penyakit stroke yang tengah dijalani. Namun ada baiknya sebelum anda mengkonsumsi buah-buahan tersebut anda mengkonsultasikanya terlebih dahulu dengan dokter. Selamat mencoba dan salam sehat !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *